Cara Membuat Proteksi Di WinRar

Written By Andre Surbakti on Rabu, 24 Juli 2013 | 9:37 AM

Nah kayaknya lumayan juga buat artikel di Blog, siapa tau selain teman saya masih banyak lagi yang belum tau cara memproteksi/memberi password pada RAR, mumpung lagi masih pagi, saya langsung tulis aja deh tutorialnya. Sebenarnya untuk membuat proteksi di winrar bukanlah hal yang sulit, malah termasuk gampang menurut saya.

Cara Membuat Proteksi Di WinRar :
  1. Siapkan folder yang akan di jadikan file rar/zip.
  2. Klik kanan folder tersebut, lalu pilih "add to archieve"
  3. Di tampilan winrar arhcieve, pilih format yang akan digunakan (rar atau zip), lalu klik tab menu "advanced", kemudian klik "set password".
  4. Di form enter password, masukan password yang dikehendaki.
  5. Bila sudah, klik OK, dan OK lagi untuk memprosesnya.
  6. Selesai.

Bagaimana? Mudah bukan, semoga tips sederhana ini bisa membantu sobat-sobat yang belum bisa khususnya.

Note : Pada Langkah 4.
Show password : untuk menampilkan tulisan disaat kita memberi password, kalau show password tidak di centang, maka nanti akan ada verifikasi password.
Encrypt file names : Untuk mengengkripsi nama file yang ada di dalam file rar.
Contoh : Untuk file rar yang tidak diberi encrypt file name, maka bila kita klik 2x file rar tersebut, folder yang tersimpan didalamnya akan terlihat. Nah, kalau kita memberi centang encrypt file name, maka ketika kita akan membuka file rar tersebut, kita akan langsung dimintai passwordnya.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Proteksi Di WinRar yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 9:37 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti