5 Cara Mencegah Mata Minus

Written By Anonim on Kamis, 07 November 2013 | 11:11 PM

Mata Minus merupakan salah satu penyakit mata. Mata minus atau nama lainnya rabun jauh  disebabkan karena otot – otot di sekitar mata bekerja lebih keras dalam mengamati sebuah objek dengan jarak dekat. Untuk itu perlu kita ketahui beberapa kegiatan yang dpat mencegah mata minus. Simak berikut ini :

1. Posisi Duduk Yang Benar
Ketika sedang membaca buku sebaiknya dengan posisi yang benar dan sesuaikan pencahayaan dengan ruang yang terang. Hindrai membaca buku sambil berbaring atau kurang pencahayaan karena dapat memicu mmata minus.

2. Atur Pencahayaan Layar Monitor
Jika kamu sering bekerja di depan komputer sebaiknya mengatur tingkat kecerahan yang tepat , jangan terlalu terang karena dapat membuat mata lelah.

3. Jarak Pandang
Posisikan jarak pandang yang benar sesuai anjuran menonton TV. jarak pandang yang tepat yaitu 5 kali lipat esuai layar TV.

4. Mengkonsumsi Vitamin A
Makan makanan yang bergizi terutama sayuran dan buah – buahan yang mengandung vitamin A Seperti alpukat dan wortel.

5. Penataan Rumah
Atur dan tata rumah dengan penataan yang lega. Letakan objek dengan jarak yang jauh sehingga mata dapat berkontraksi dengan normal.

Itullah beberapa cara mencegah mata minus. Memiliki mata yang sehat tentu dambaan semua orang. Dengan mata sehat tentunya tidak dengan bantuan kacamata atau softlens.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul 5 Cara Mencegah Mata Minus yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 11:11 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti