Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong

Written By Andre Surbakti on Selasa, 12 November 2013 | 11:13 PM

"Huh.. bete deh, feelingku si Rudi bohong. Kemarin pasti dia makan malam dengan mantannya," begitu gerutu Tias karena curiga pacarnya berbohong. "Gimana sih caranya supaya kita tahu pacar sedang berbohong?"

Well, Anda sebenarnya tidak membutuhkan alat deteksi kebohongan yang harganya mahal itu. Yang harus Anda lakukan adalah observasi dan bisa menangkap perubahan ekspresi wajah dan gerakan tubuh sekecil apapun. Sudah terbukti dalam ilmu psikologis dan ilmu kesehatan, orang yang berbohong bisa dideteksi dengan perubahan kecil pada wajah atau gerakan kecil yang dia buat.

Biasanya, seseorang yang sedang berbohong tidak akan lepas dari gerakan tubuh ini:

Menutup mulut dengan tangan
Gerakan ini adalah peninggalan masa kecil. Saat seseorang sedang berbohong, otaknya akan dipaksa untuk tidak mengeluarkan kata-kata kejujuran. Karena itu, tangan seringkali dengan reflek menutup mulut. Gerakan ini tidak sepenuhnya menutup mulut dengan tangan. Bahkan saat si dia meletakkan jarinya di sekitar bibir, itu adalah gerakan yang menunjukkan ada yang sedang dia tutupi.

Menyentuh ujung hidung
Mungkin dia cukup tenang dan tidak menutup mulut, namun perhatikan apakah dia menggosok ujung hidungnya. Gerakan ini sering dilakukan saat seseorang berbohong. Hal ini disebabkan karena ada tekanan ketika kebohongan terjadi, tekanan darah meningkat. Ujung hidung dipenuhi pembuluh darah tipis, sehingga saat tekanan darah tiba-tiba meningkat, akan ada rasa sedikit gatal. Karena itu, orang yang sedang berbohong tanpa sadar sering menggosok ujung hidungnya.

Menggosok kelopak mata
Perhatikan apakah dia mengalihkan pandangan saat sedang bicara. Orang yang berbohong biasanya tidak berani menatap langsung bagian mata. Biasanya dia dengan cepat mengalihkan pandangan, memutar leher atau tiba-tiba menggosok kelopak mata. Gerakan ini biasanya sangat cepat, maka Anda harus lebih waspada.

Menarik pelan cuping telinga
Gerakan ini juga paling mudah digunakan untuk mendeteksi seseorang yang sedang berbohong. Gerakan ini juga sisa dari kebiasaan saat masih kecil. Saat Anda merasa tidak nyaman, Anda dengan tidak sadar akan menggosok bagian telinga atau menarik-narik pelan cuping telinga. Gerakan ini juga bisa jadi deteksi saat pacar Anda sedang berbohong.

Itulah beberapa gerakan yang harus Anda waspadai. Semoga berguna untuk Anda, ladies :)

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 11:13 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti