Kasus Aneh Manusia Terbakar Sendiri, Benarkah Karena Kutukan?

Written By Andre Surbakti on Sabtu, 09 November 2013 | 5:23 PM

Beberapa waktu lalu, seorang bayi di India mengalami kasus terbakar dengan sendirinya hingga 4 kali. Kejadian aneh ini tidak sampai membuat sang bayi meninggal, tetapi memerlukan perawatan intensif. Kasus ini bukan yang pertama, sudah terjadi ratusan tahun lalu. Ratusan orang dewasa mengalami kasus terbakar dengan sendirinya hingga tubuh menjadi abu dan meninggal dunia.

Terjadi Sejak Ratusan Tahun Lalu
Diberitakan oleh heavy.com pada tanggal 19 Februari 2013, seorang pria berusia 57 tahun meninggal dalam kondisi terbakar. Tidak ada barang-barang atau kondisi terbakar di sekitar korban. Diduga, pria ini mengalami kasus Spontaneous Human Combustion atau Manusia Yang Terbakar Spontan. Kejadian ini sudah ratusan kali terjadi, tubuh para korban terbakar dengan sendirinya dari dalam.


Ciri kasus Spontaneous Human Combustion, tubuh bagian tengah korban hangus dan menjadi abu, tangan dan kaki biasanya masih tersisa tanpa terbakar sedikitpun. Yang aneh, barang-barang di sekitar korban tidak ikut terbakar, hanya tubuh bagian tengah si korban yang hangus dan menjadi abu.

Kasus Tubuh Terbakar Sendiri di Masa Lalu
Pada tahun 1744, wanita bernama Grace Pett ditemukan dalam kondisi mengenaskan, tubuhnya terbakar dengan sisa seperti kayu hangus. Wanita yang tinggal di Inggris tersebut terbakar habis tanpa terlihat lidah api merah yang membakar tubuhnya. Grace terbakar dengan sendirinya tanpa menyebabkan kerusakan pada benda-benda di sekitarnya.

Sementara itu pada tanggal 18 Mei 1957, tubuh Anna Martin, berusia 68 tahun ditemukan sudah menjadi abu. Hanya sedikit bagian perut dan sepasang sepatu. Petugas kedokteran memperkirakan bahwa tubuh wanita ini telah terbakar dengan suhu lebih dari 1.000 derajat celsius. Masih banyak lagi kasus lain.

Teori Penyebab Tubuh Terbakar Ditemukan, Tapi Masih Jadi Misteri
Tubuh manusia yang terbakar sendiri sudah terjadi ratusan tahun lalu. Di masa lalu, kasus Spontaneous Human Combustion sering dianggap sebagai kutukan akibat perbuatan buruk seseorang. Ada juga yang mengatakan ini adalah hukuman Tuhan. Namun, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan membuat para ahli menyelidiki dan membuat beberapa teori :

1. Ada ahli yang berpendapat bahwa tubuh yang terbakar akibat konsumsi alkohol yang berlebihan, sehingga memicu rasa panas dan terbakar dari dalam. Teori ini muncul karena mayoritas korban adalah peminum alkohol.

2. Ada juga teori yang mengatakan bahwa tubuh manusia itu seperti lilin, bagian tengah adalah sumbu yang dikelilingi lemak. Teori ini menjelaskan mengapa bagian tangan dan kaki korban tidak terbakar. Misalnya pada saat menyalakan sebatang korek api, api akan padam sebelum batang di bagian bawah terbakar.

3. Dan masih banyak teori lain

Banyak teori hasil penyelidikan, namun belum satupun yang benar-benar terpercaya. Sulitnya mengungkap kasus ini karena tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi, kejadiannya sangat cepat dan para korban sering ditemukan sudah meninggal menjadi kerangka atau abu. Tidak heran jika kasus ini menjadi salah satu misteri terbesar.

Hingga sekarang, penyebab pasti Spontaneous Human Combustion belum diketahui. Bahkan, berita dari natureworldnews.com menyebutkan bahwa tim dokter yang menangani Rahul (bayi India yang terbakar dengan sendirinya) belum bisa menjawab penyebab fenomena misterius ini. Semoga saja penyebab pontaneous Human Combustion segera diketahui agar hal yang sama tidak terjadi kembali

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Kasus Aneh Manusia Terbakar Sendiri, Benarkah Karena Kutukan? yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 5:23 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti