Ladies, Tertarik Untuk Menghapus Ingatan Anda ?

Written By Anonim on Minggu, 10 November 2013 | 1:49 PM

Ladies, kehidupan percintaan memang tidak luput dari dua hal yaitu pertemuan dan perpisahan. Dalam hidup kita akan menemui beberapa orang yang mengisi kisah cinta kita. Ada yang tinggal, ada yang pergi. Semua itu akan menjadi bagian dari hidup kita.

Namun ladies, terkadang kisah cinta kita yang tidak berakhir manis menyisakan perih dan luka dalam hidup kita. Ada kalanya memori tentang mantan kekasih terlalu menyakitkan untuk diingat. Seringkali kita ingin sekali untuk menghapus ingatan itu untuk dapat hidup bebas dan menjalani hidup yang baru. Hal inilah yang menginspirasi beberapa ilmuwan untuk mengadakan penelitian tentang penghapusan memori.

Dilansir dari Yahoo Shine (24/9), para ilmuwan di M.I.T (Massachusetts Institute of Technology) sedang mengembangkan penelitian tentang neuron. Neuron adalah salah satu sel yang terdapat di otak yang bertugas khusus untuk menyimpan dan mengirimkan informasi. Semua kenangan dan masa lalu Anda tentang mantan kekasih tersimpan di sel-sel ini. Para ilmuwan menemukan gen yang bertugas untuk menghilangkan memori ini. Diharapkan gen ini bisa dikembangkan dengan baik. Nantinya gen ini akan dipakai untuk menutup memori lama dan mengisinya dengan memori baru yang lebih indah. Jadi Anda mungkin bisa saja menghapus ingatan tentang makanan, tempat atau lagu favorit mantan kekasih Anda agar bisa benar-benar bebas darinya.

Saat ini studi tantang penghapusan memori dilakukan dengan melakukan percobaan kepada tikus kecil. Dan hasilnya menunjukkan perkembangan yang baik. Bisa jadi di masa depan, Anda akan benar-benar bisa menghapus memori atau ingatan yang mengganggu Anda. Penemuan ini juga sangat diharapkan bisa digunakan kepada orang-orang yang mempunyai trauma untuk menolong mereka. Biasanya trauma ini disebabkan oleh peristiwa buruk yang menimpanya seperti perkosaan atau penyiksaan. Kita doakan semoga penelitian ini bisa berhasil dengan baik ya ladies.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Ladies, Tertarik Untuk Menghapus Ingatan Anda ? yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 1:49 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti