Menangislah! Karena Itu Adalah Cara Terbaik Untuk Move On

Written By Anonim on Jumat, 23 Mei 2014 | 12:00 AM


Baru saja putus cinta atau baru saja mengakhiri hubungan percintaan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun? Rasanya pasti berat sekali untuk bisa kembali move on. Ingin bisa cepat move on dan melangkah ke depan untuk membina hubungan yang baru? Cobalah untuk menangis, menangis sepuasnya.

Tak Perlu Takut untuk Menangis
Seperti yang dilansir oleh yourtango.com, ketika sebuah ikatan atau hubungan percintaan kandas, akan ada rasa sakit yang tertinggal. Mencoba untuk mengelak apalagi mengabaikan rasa sakit itu hanya akan memperparah hidup atau perasaan Anda. Apalagi menurut sebuah penelitian di Harvard, orang-orang yang menyimpan dan menyembunyikan rasa sakitnya rapat-rapat memiliki risiko 140 persen lebih tinggi terkena sakit jantung dan risiko 170 persen lebih tinggi terkena kanker daripada orang-orang yang berani mengeluarkan rasa sakit tersebut. Jadi, menangislah jika itu bisa mengurangi rasa sakit Anda. Berikan kebebasan pada diri Anda untuk mengeluarkan rasa sakit itu.

Terima Kenyataan Bahwa Hubungan Anda Sudah Berakhir
Be brave, Ladies! Hadapi kenyataan bahwa hubungan Anda sudah benar-benar berakhir. Lepaskan dan terima kenyataan bahwa hubungan itu memang sudah tidak sehat dan jika diteruskan malah hanya akan menyakiti perasaan Anda dan pasangan Anda. Menerima kenyataan akan membuat Anda bisa merasa lebih ringan untuk kembali melanjutkan hidup dan siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Ambil Semua yang Positif
Oke, oke, ini memang terkesan klise. Berpikir positif dan ambil sisi positif dari hubungan yang sudah Anda jalin. Momen-momen terindah dan semua kebahagiaan yang pernah Anda miliki bersamanya mungkin akan terlalu sakit untuk diingat. Tetapi, coba lakukan ini. Ambil semua kebahagiaan itu, kumpulkan semuanya dalam satu sudut hati Anda. Masukkan semua rasa bahagia itu ke dalam "sebuah kotak", lalu tutup dan simpan di sebuah ruang kecil di hati Anda. Menghapus atau menghilangkan semuanya malah akan membuat Anda merasa sedih, jadi biarkan itu tetap ada di hati Anda dan jadikan itu semua sebagai bagian dari perjalanan hidup dan percintaan Anda.

Lakukan Hal yang Paling Anda Sukai
Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang paling disukai. Mungkin Anda paling suka yoga, joging, atau sekadar berbelanja seorang diri di mal. Setelah Anda puas menangis, lakukan satu kegiatan yang paling Anda sukai dan nikmati kegiatan tersebut dengan sepenuh hati Anda. Kita semua berhak bahagia kan? Daripada memilih untuk terus mengubur diri dalam perasaan sakit dan perih, kita bahagiakan diri kita sendiri saja.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Menangislah! Karena Itu Adalah Cara Terbaik Untuk Move On yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 12:00 AM

1 komentar:

  1. Makasih infonya gan , sangat bermanfaat sekali untuk mereka yang lagi patah hati ..

    BalasHapus

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti