Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website

Written By Anonim on Selasa, 07 Juli 2015 | 3:34 PM

Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website

Mungkin banyak teman teman blogger yang masih belum tahu apa saja bagian bagian blog. Disini ane akan membagikan apa apa saja bagian bagian blog itu.
Perhatikan gambar diatas.
  • Body
Body adalah bagian utama dari kode template di Blogger, kode template dibagian inilah yang akan ditampilkan dalam blog. Kode yang berfungsi untuk mengatur bagaimana sesuatu ditampilkan dalam blog adalah kode CSS.
  • Outer Wrapper
Outer wrapper ialah pembalut untuk main wrapper dan sidebar wrapper..tanpa outter wrapper blog anda akan jadi lebar selebarnya mengikut lebar screen pengunjung..jika pengunjung menggunakan wide screen lebar sangat la blog anda.
  • Header
Header adalah bagian atas dari sebuah website. Biasanya berisi nama situs, logo dan deskripsinya. Header berfungsi untuk menampilkan identitas utama dari sebuah situs.
Contoh Header :
Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website

  • Main Wrapper/Isi
Konten atau isi sebuah situs berupa informasi dan artikel yang biasanya terletak dibagian tengah. Artikel yang sedang anda baca ini juga adalah bagian dari konten. Konten adalah bagian terpenting dari sebuah blog maupun website. Konten di halaman utama sebuah blog biasanya adalah daftar posting seperti pada gambar.
Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website
  • Sidebar
Sidebar adalah bagian sisi kanan maupun kiri sebuah website dan terletak di sisi konten. Sidebar biasanya berisi informasi tambahan dan navigasi dari sebuah website. Sidebar diisi dengan widget-widget. Misalnya, di blog ini ada 2 sidebar yaitu sidebar kiri yang berisi widget kategori dan sidebar kanan yang berisi widget media sosial dan popular posts.

Keberadaan sidebar ini bersifat opsional sesuai keinginan dan desain blog/web masing-masing. Ada blog yang hanya satu kolom(tanpa sidebar), ada yang hanya satu di sebelah kanan ataupun kiri, dan ada juga yang dikedua sisi memiliki sidebar seperti blog ini. Biasanya sidebar digunakan untuk menampilkan widget widget blog. Berikut contoh sidebar milik VL Blog :
Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website
  • Footer
Footer adalah bagian dasar atau paling bawah dari sebuah website. Fungsi utamanya adalah sebagai kaki dan berisi informasi hak cipta, kepemilikan, link tambahan, sumber daya, sponsor dan kredit sebuah website. Namun, kadang-kadang footer juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan widget.
Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Elemen & Komponen Yang Ada Pada Blog/Website yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 3:34 PM

1 komentar:

  1. http://bagusbenar.com

    http://www.cewekcantik.org

    http://www.myselebritis.com

    http://idweek.blogspot.com

    http://www.kuasa-illahi.web.id

    http://indo-bioskop.blogspot.com

    http://www.supranaturaljokowi.com

    http://sejarahduniawayang.blogspot.com

    .
    ..
    ...











    bagusbenar cewek cantik selebritis id week berita kuasa illahi indo bioskop supranatural sejarah dunia wayang santri ayam kampus



    BalasHapus

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti