Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami

Written By Anonim on Jumat, 08 November 2013 | 4:55 PM

Tips dan Trik kali ini kita akan membahas tentang kesehatan dari muka, yang sebelumnya kita bahas adalah Tips Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami masih dengan teman dekatnya komedo yang bertempat tinggal di wajah hehehe, kita biasanya sebal dengan adanya jerawat yang timbul di wajah kita atau juga bekas jerawat setelah si jerawat itu pergi, masalah ini bisa mengakibatkan penampilan dari wajah cantik atau tampan kita berkurang karena adanya sesuatu yang kurang indah pada wajah kita.

Kita harus ketahui dulu yuk apa si itu jerawat? Jerawat atau bisa disebut ache adalah suatu infeksi kulit yang terjadi akibat kondisi kulit yang tidak normal dimana penyebabnya adalah bakteri dan radang pada kelenjar kulit. Nah kalau sudah tahu jerawat itu, kita juga harus tahu, penyebab timbulnya jerawat itu?

Penyebab Timbulnya Jerawat :
Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadikan timbulnya jerawat yang menyebalkan bagi anda, pertama akibat dari adanya Aktivitas Hormonal yang Memicu Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif, kedua Penyumbatan Pori-Pori di kulit, ketiga Penginfeksian oleh Bakteri, ke empat Terlalu banyak begadang, dan ke lima Terlalu banyak makan lemak tinggi. Nah itulah tadi beberapa penyebab kenapa kita bisa berjerawat jadi saran saya bila anda bisa menghindarinya mungkin anda bisa mengurangi timbulnya jerawat yang berlebih.


Cara menghilangkan jerawat dengan alami sbb :

1. Jeruk Nipis
Dengan jeruk nipis, yaitu campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

2. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat selanjutnya dengan Putih Telur. Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.

3. Pasta Gigi
Dengan pasta gigi mungkin juga bisa dicoba. Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan jell. Tinggal Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian Biarkan sampai pagi hari.

4. Tomat
Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam(blackheads). Caranya cukup mudah, Buah tomat dibelah jadi dua,kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1jam kemudian bilas sampai bersih.

5. Bawang Putih
Terakhir, dengan menggunakan bawang putih adalah hal sangat mudah diantara cara-cara yang lain. Tumbuk atau diiris bawang putih tadi, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih

6. Daun Pepaya
Ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering, setelah kering tumbuk sampai halus lalu tambahkan 1 sdm air hangat aduk rata oleskan pada wajah diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan hal ini  seminggu 3 kali sampai jerawat sembuh, atau getah pepaya muda juga bisa kita gunakan untuk diteteskan di jerawatnya biarkan dia sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

7. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh selain buat menambah sedap suatu masakan bisa kita pergunakan untuk mengobati jerawat, caranya ambil beberapa buah belimbing wuluh  iris-iris melintang lalu oleskan pada wajah yang berjerawat tunggu sampai kering lalu bilas dengan air bersih, khasiatnya untuk mengecilkan pori-pori dan untuk mengurangi peradangan.

8. Minyak Pohon Teh
Coba oleskan minyak pohon teh di tempat yang berjerawat di wajah atau muka anda. minyak ini akan membantu mengeringkan kulit. Banyak orang telah menemukan bahwa hal ini akan mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori.

9. Teh Hijau
Teh hijau dipercaya bisa dan mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah kita. hal ini karena didalam teh hijau mengandug unsur yang dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan bisa juga membantu mengurangi jerawat.

silahkan anda pilih bahan-bahan alami di atas manakah yang akan anda gunakan sebagai obat penghilang jerawat dengan metode tradisional yang ampuh.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 4:55 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti