Tips Memiliki Otak Cerdas

Written By Anonim on Senin, 25 November 2013 | 3:30 PM

Kecerdasan bukan sesuatu yang menurun, tetapi memang sesuatu yang bisa Anda usahakan dengan kebiasaan-kebiasaan serta hal-hal yang bisa dilakukan.
 
Ada beberapa cara yang efektif untuk meningkatkan ingatan, konsentrasi, dan bikin Anda lebih cerdas.
Seperti dilansir mensfitness.com, ikuti beberapa cara berikut agar memiliki otak cerdas.
Jangan melakukan pekerjaan multitasking

Selesaikan satu per satu pekerjaan Anda dan jangan multitasking untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal, serta meningkatkan kecerdasan otak Anda.

Ketika melakukan tugas multitasking, artinya Anda sedang membagi ingatan, kecerdasan dan konsentrasi Anda ke beberapa hal sekaligus, yang mana akan membuat pikiran Anda bekerja sangat keras. Hasilnya, kerja jadi kurang maksimal serta stres yang kapan saja menyerang.

  • Berolahraga
Anda tak punya waktu berolahraga? Jangan bercanda. Apabila memang Anda ingin meningkatkan konsentrasi serta kecerdasan otak, cara yang ampuh adalah dengan berolahraga.

Seperti tadi sudah dibahas di poin pertama, lebih baik Anda selesaikan pekerjaan satu per satu dan tidak multitasking. Sehingga Anda juga bisa melakukan olahraga setidaknya 30-45 menit sehari.
Olahraga selain merilekskan semua otot tubuh, juga berfungsi meningkatkan energi serta memperlancar peredaran darah di dalam tubuh.

  • Cukupkan tidur
Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur apabila Anda ingin meningkatkan kecerdasan otak. Setidaknya tidur 7-8 jam setiap hari.
Di siang hari, apabila Anda merasa sangat lelah, curi 10-20 menit untuk tidur sejenak. Anda akan merasa lebih fresh dan siap memikirkan ide-ide cemerlang.

  • Makan Omega-3
Perbanyak asupan makanan yang mengandung Omega-3 dalam menu keseharian Anda. Omega-3 ini bisa diperoleh lewat ikan-ikanan, telur, dan menu lainnya.

  • Konsumsi vitamin
Kekurangan vitamin B, vitamin D dan folic acid akan membuat fungsi otak jadi lambat dan kurang maksimal. Biasanya, Anda akan lebih sering lupa dan tak bisa konsentrasi.

Selain beberapa langkah di atas, disarankan Anda tetap sering beraktivitas sosial dengan rekan-rekan Anda. Hang out dan sekedar bersantai dan ngobrol sehingga otak punya waktu untuk refreshing.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Memiliki Otak Cerdas yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 3:30 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti