Benarkah Cokelat Bisa Bikin Jerawatan?

Written By Anonim on Selasa, 21 April 2015 | 3:07 AM

Pernahkah Anda mendengar larangan makan cokelat karena ia bisa menyebabkan jerawat?
Yeap. Karena inilah akhirnya setiap ada penganan berupa permen cokelat, cake cokelat atau apapun yang mengandung cokelat Anda langsung melipir. Takut-takut apabila makan sepotong nanti ada jerawat muncul di wajah.

Sebenarnya tidak ada salahnya memang mengurangi makanan manis (termasuk cokelat), namun berpikir bahwa cokelat dapat menyebabkan jerawat itu sama sekali tidak benar. Apa yang Anda dengar tentang cokelat penyebab jerawat tak lain hanyalah mitos belaka.

Dilansir howstuffworks.com, para ilmuwan dan peneliti selalu berusaha mencari hubungan antara cokelat dan jerawat. Dari sekian banyak penelitian yang telah dilakukan, tak ada satupun bukti yang mendukung pernyataan bahwa cokelat penyebab jerawat. Bahkan, tak ada satupun makanan yang memang terkait dengan pembentukan jerawat.
Ini adalah berita baik bagi Anda pecinta cokelat yang selama ini rela 'puasa' makan cokelat karena takut munculnya jerawat. Anda masih boleh kok menikmati lezatnya cokelat yang khas tanpa khawatir lagi.

Faktanya, cokelat justru punya kandungan nutrisi yang bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Kandungan antioksidannya ampuh merawat kulit agar tetap lembab dan awet muda.

Pun demikian, lebih cermatlah memilih cokelat ya. Kandungan gula yang tinggi di dalam penganan cokelat bisa memberikan efek samping bagi kesehatan Anda. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih cokelat yang kandungan kakaonya cukup tinggi, setidaknya 60% dari seluruh total produk cokelat itu sendiri. Dark chocolate inilah yang dilaporkan memiliki manfaat cokelat yang baik bagi tubuh, dan yang sebaiknya Anda beli untuk memanjakan kulit Anda.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Benarkah Cokelat Bisa Bikin Jerawatan? yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 3:07 AM

2 komentar:

  1. wah masa sih,, coklat bikin jerawat ? saya baru denger kalau coklat bikin jerawat..

    BalasHapus
  2. Ternyata saya bisa makan coklat tanpa takut jerawatan , artikelnya sangat bagus gan , makasih infonya ..

    BalasHapus

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti