Sudah Cukupkah Waktu Tidur Anda?

Written By Anonim on Kamis, 15 Mei 2014 | 7:35 PM


Tidur cukup adalah faktor penting bagi kesehatan seseorang. Tidur cukup akan membuat seseorang bugar, tetap fokus dan tajam. Tidur cukup juga bisa menghindarkan berbagai penyakit. Pada perempuan, tidur cukup juga akan berpengaruh pada penampilan, lebih cantik dan segar katanya.

Tidur juga merupakan mekanisme tubuh untuk memetabolisme. Saat tidur, organ tubuh beristirahat atau malah mengalami regenarasi. Saat tidur juga, tubuh bekerja untuk mengurai racun-racun yang secara sengaja maupun tak sengaja menyusup ke dalam tubuh.

Dan ternyata durasi tidur cukup itu berbeda tergantung usia, semakin bertambah usia makin pendek tidur yang dibutuhkan. Untuk bayi yang baru lahir misalnya, butuh tidur selama 16-18 jam sehari.

Ketika usia menginjak balita angka itu berkurang menjadi 11-12 jam per hari. Sedangkan anak-anak usia sekolah kebutuhan tidur itu berkurang menjadi 10 jam per hari.

Menginjak usia belasan kebutuhan menjadi 8-9 jam per hari, dan terakhir pada orang dewasa angka itu berkurang menjadi 7-8 jam per hari. Namun demikian banyak orang yang merasa sudah cukup dengan tidur 4-6 jam per hari, selama tidurnya berkualitas. Karena tidur yang berkualitas akan membuat seseorang lebih segar. Jadi sudah cukupkan tidur anda dan tingkatkan kualitasnya. (easygoodhealth.com)

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda, Terimakasih :)

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Sudah Cukupkah Waktu Tidur Anda? yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 7:35 PM

2 komentar:

  1. saya kira saya belum cukup tidur hehe,, saya akan meningkat kan lagi tidur daya supaya badan saya lebih segar,,, terimakasih..

    BalasHapus
  2. menurut saya tidur saya belum cukup,, hehehe... karna saya suka sekali susah tidur...

    BalasHapus

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti