Anak Anjing Setia Temani Jasad Saudaranya Yang Mati

Written By Andre Surbakti on Sabtu, 23 November 2013 | 11:37 AM

Seekor anak anjing nampak lusuh, kurus dan sedih di tengah jalan. Sudah dua hari ia kelihatan duduk termenung, takut dan sedih sambil menjaga tubuh kaku seekor anak anjing yang seumuran dengannya.

Kadang anjing kecil ini duduk di sebelahnya, kadang ia tidur di sampingnya atau bahkan di atas tubuh anjing kecil yang telah mati itu. Anjing berwarna abu-abu itu adalah anjing betina yang sekelahiran dengannya. Anjing malang tersebut mati karena ditabrak oleh mobil. Oleh karena itu, saudaranya yang setia menjaga tubuhnya agar tak ada mobil yang menabraknya lagi.


Begitu melindunginya anjing coklat itu, sampai ia tak membiarkan siapapun mendekat. Bila ada orang yang mendekati jasad saudarinya, ia akan menyalak dengan galak. Keduanya tetap berada di tempat yang sama sampai seseorang berhasil memindahkan mereka di pinggir jalan. Di tempat yang lebih aman.


Seorang relawan menggali tanah, berniat menguburkan anak anjing yang telah mati itu. Namun apa yang terjadi selanjutnya benar-benar mengiris hati. Saudaranya yang berwarna cokelat ternyata tak mau berpisah dengan anjing yang telah mati itu. Ia berbaring di atas tubuh saudaranya, membuat banyak orang merasa iba.

Kejadian ini nyata terjadi baru-baru ini do Sichuan, China. Saat ini anjing cokelat itu sudah dibawa oleh tim perlindungan hewan yang ada di sana untuk membuatnya lebih baik dan tak merasa kesepian.


Anjing saja bisa merasakan kesedihan yang mendalam dan setia menjaga anjing lain. Sebagai manusia, tentunya kita bisa menjadi sosok yang lebih berperasaan dan saling setia dengan keluarga dan pasangan masing-masing.

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Anak Anjing Setia Temani Jasad Saudaranya Yang Mati yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 11:37 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti