Inilah Yang Akan Terjadi Dalam Tubuh Jika Kamu Minum Soda

Written By Anonim on Rabu, 06 November 2013 | 10:50 PM

Minuman soda memang enak sekali jika di minum apa lagi ketika cuaca sedang panas namaun apa kamu tahu apa yang akan terjadi didalam tubuh kamu ketika kamu meinum minuman yang mengadung soda.
Minuman bersoda memang tidak baik untuk kesehatan hal ini berdasarkan penelitian penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan.

Nah bagi kamu yang saat ini masih suka minum soda apa kamu tahu apa yang akan terjadi dalam tubuh kamu ketika soa mulai masuk kedalam perut kamu? Brikut ini ada beberapa tahapan yang akan terjadi dalam tubuh ketika minuman soda masuk dalam tubuh, mau tahu apa saja itu  ? Simak berikut ini:

Pada 10 menit pertama
Kadar gula dalam minuman soda yang mencapai sekitar 10 sendok makan mulai masuk dalam sistem tubuh. kamu tak akan langsung muntah karena rasa manisnya, karena asam fosfor akan mengurangi rasa manis dan membuat kamu tak merasakannya.

Setelah 20 menit
Tingkat gula darah kamu mulai naik, menyebabkan lonjakan pada insulin. Lever kemudian bereaksi dengan mengubah semua gula yang didapatkannya menjadi lemak. Dan pada saat ini, ada banyak sekali gula dalam sistem kamu.

Setelah 40 menit
Kafein telah diserap secara sempurna. Pupil mata akan melebar, tekanan darah meningkat. Setelah itu, lever akan ‘membuang’ lebih banyak gula pada aliran darah. Reseptor adenosin pada otak akan terblokir sehingga kamu tak akan merasa mengantuk.

Setelah 45 menit
Tubuh kamu mulai meningkatkan produksi dopamin, merangsang bagian otak yang berkaitan dengan rasa senang. Proses ini sebenarnya hampir sama dengan cara kerja heroin pada otak.

Setelah satu jam
Asam fosfat akan mengikat kalsium, magnesium, dan seng dalam usus bagian bawah serta memberikan dorongan pada metabolisme tubuh. Sementara itu dosis gula dan pemanis buatan dalam minuman soda yang sangat tinggi juga akan meningkatkan ekskresi kalsium. Efek diuretik yang dimiliki oleh kafein mulai terasa. kamu akan sering buang air kecil. Akan banyak kalsium yang terikat, ikut keluar bersama urine.

Setelah lebih dari satu jam
Ketika tingkat gula darah yang awalnya melonjak kemudian menurun, kamu akan menjadi mudah marah atau merasa sangat lamban. Saat ini, tubuh kamu juga berusaha mengeluarkan semua cairan dari minuman soda pada tubuh. Namun tentunya pengeluaran ini diikuti dengan pengeluaran nutrisi serta mineral penting untuk tulang serta gigi. Pengeluaran cairan ini juga membuat kamu mengalami dehidrasi.

Nah itulah beberapa reaksi yang akan terjadi dalam tubuh kamu ketika kamu minum soda. Setelah mengetahui fakta diatas, apa kamu masih mau minum minuman yang bersoda? Gue mah kagak :p

Ditulis Oleh : Andre Surbakti ~Vertical Limit Blog

Vertical Limit Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Inilah Yang Akan Terjadi Dalam Tubuh Jika Kamu Minum Soda yang ditulis oleh Vertical Limit Blog. Jika Anda ingin mengcopy paste artikel ini, Silahkan mencantumkan sumbernya :) Salam Blogger dan Terimakasih.

Blog, Updated at: 10:50 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Like Us

Recent Post

Andre Surbakti